Selasa, 04 Mei 2010

Firewall

Mendengar kata firewall yang pertama kali terlintas dipikiran kita pasti sejenis sistem keamanan dan erat kaitannya dengan internet. Kalau dalam sebuah perangkat komputer firewall adalah sebuah sistem atau grup sistem yang menjalankan kontrol akses keamanan diantara jaringan internal yang aman dan jaringan yang untrusted seperti internet.

Mungkin sedikit penjelasan itu yang mendasari film ini dirilis, kemudian diadaptasi menjadi sebuah karya. Firewall adalah, sebuah film action yang bercerita tentang seorang spesialis bidang keamanan komputer, Jack Stanfield (Harrison Ford) bekerja di Landrock Pacific Bank. Kesuksesannya dalam merancang sistem keamanan memberikan karir yang baik. Namun ia melupakan sebuah sistem yang tidak pernah ia perhitungkan sebelumnya yaitu dirinya sendiri. Ketika seorang teroris, Bill Cox (Paul Bettany) menculik keluarganya, Jack dipaksa untuk melumpuhkan sistem tersebut dan mencuri $100 juta. Jiwa istri dan anaknya terancam, sementara waktu Jack tidak banyak untuk dapat lolos dari penjagaan si penjahat yang tidak mudah ditembus serta identitas palsu untuk mengalahkan Bill di permainannya sendiri.

Firewall pernah ditayangkan untuk pertama kali disalah satu stasiun televisi sebut saja trans tv, walaupun film ini telah lama dirilis sejak tahun 2006. Tetapi masih layak untuk ditonton. Yang menarik dalam film ini tentu saja terletak pada suguhan kecanggihan teknologi. Film ini tidak pernah lepas dari komputer dan perangkat pendukungnya.

0 komentar:

Posting Komentar